4 Cara Olahraga Membantu Orang Hidup Lebih Kuat Dan Lebih Gesit

Ada kabar baik bagi pria yang ingin hidup lebih sehat. Hanya membutuhkan beberapa perubahan gaya hidup dasar untuk menurunkan kemungkinan mendapatkan banyak penyakit yang berhubungan dengan usia dan meningkatkan peluang Anda untuk tetap aktif dan mandiri. Salah satu yang cara yang teryakini adalah aktif secara fisik. Berolahraga secara teratur dapat membantu Anda:

gambar pria giat &gesit

1. Memiliki jantung yang lebih sehat. aktivitas fisik secara teratur meningkatkan kadar kolesterol HDL yang sehat dan mengurangi kolesterol LDL yang tidak sehat dan triglisit. Hal ini juga dapat membuat tekanan darah menurun, membakar lemak tubuh, dan juga menurunkan kadar gula darah – yang sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung. Kekuatan latihan untuk membantu jantung bisa bersahaja. Setelah serangan jantung, program rehabilitasi berbasis olahraga dapat mengurangi kematian akibat penyakit jantung, kemungkinan sebesar sepertiga.

2. Mengontrol kadar gula darah. Aktivitas fisik yang teratur tidak hanya membantu Anda mempertahankan berat badan yang sehat, tetapi juga meningkatkan sensitivitas terhadap insulin dan dengan demikian sederhana mengurangi kadar gula darah. Hal ini dapat membantu orang dengan diabetes lebih mengontrol penyakit mereka – dan membantu mereka yang berisiko diabetes menghindari kondisi ini. Satu studi menemukan bahwa hanya 2-3 setengah jam berjalan cepat seminggu mengurangi risiko diabetes sebesar 30%.

3. Membuat risiko kanker lebih rendah. Beberapa bukti menunjukkan bahwa olahraga teratur dapat mengurangi risiko kanker tertentu. Satu ulasan menemukan bukti yang konsisten bahwa aktivitas fisik secara teratur mengurangi risiko kanker usus besar sekitar 24% pada pria. Penelitian lain menunjukkan bahwa olahraga teratur dapat mengurangi risiko kanker paru-paru sekitar 20%. Tidak ada bukti bahwa olahraga menurunkan risiko terkena kanker prostat – tetapi sekali seorang pria didiagnosa, aktivitas fisik dapat mengurangi penyebaran kanker.

4. Tetap kuat dan gesit. Mungkin mengejutkan Anda untuk belajar bahwa pria juga dapat mengembangkan penipisan tulang dengan usia. latihan beban secara teratur dapat membantu memperlambat kehilangan penipisan tulang. Meletakkan beban pada tulang Anda – apakah dengan berjalan, bermain sepak bola, atau mengangkat beban – merangsang pertumbuhan tulang baru. Olahraga juga membantu menjaga tulang rawan sendi yang sehat. otot yang kuat mendukung sendi dan meringankan beban atas mereka. Latihan dapat membatasi penyakit dan dengan membantu untuk mengontrol berat badan.

Untuk lebih lanjut tentang bagaimana mengurangi risiko kesehatan Anda dari penyakit jantung dengan demensia, membeli Panduan untuk Kesehatan Pria dan Teruskan oleh Harvard Medical School.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s