Desain Rumah 2 Lantai untuk Keluarga Kecil

Desain-Rumah-2-Lantai-untuk-Keluarga-Kecil

Memiliki rumah idaman? Keluarga mana yang tidak menginginkannya? Namun, untuk mewujudkannya memerlukan usaha keras serta berbagai macam pertimbangan. Salah satu pertimbangan tersebut adalah desain yang akan dipakai untuk membangun rumah nantinya. Jika  satu keluarga terdiri dari 4 orang anggota, maka paling tidak harus ada 2 hingga 3 kamar tidur plus kamar tamu apabila ada saudara yang datang berkunjung. Maka dari itu, desain rumah 2 lantai biasanya menjadi pilihan bagi keluarga kecil yang ingin membangun rumah 2 lantai. Untuk desain rumah bisa dicari dengan memakai jasa desainer maupun agen, namun tentunya jangan lupakan keperluan sendiri. Pastikan kebutuhan ruangan dan fasilitas yang umumnya diperlukan. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah adanya agen maupun desainer kurang bertanggung jawab yang hanya mementingkan aspek materil maupun keindahan rumahnya saja.

Desain-Rumah-2-Lantai-untuk-Keluarga-Kecil2

Untuk kebutuhan dasar, maka dalam desain rumah 2 lantai yang direncanakan membutuhkan kamar mandi atas dan bawah. Bila perlu terdapat satu cadangan kamar mandi apabila dirasa kurang. Karena rumah 2 lantai berarti luas keseluruhan dihitung secara vertical, maka tidak ada salahnya jika ruangan di lantai dua difokuskan untuk kamar tidur. Selain itu, di lantai satu bisa dipakai sebagai carport atau yang biasa disebut garasi dan taman hijau untuk menyegarkan pemandangan rumah. Tidak lupa di bagian lantai satu ada ruang keluarga untuk bersantai bersama.

Desain-Rumah-2-Lantai-untuk-Keluarga-Kecil3

Rumah bukan hanya milik sendiri tapi juga untuk dilihat oleh orang lain, maka dalam membangun rumah 2 lantai perlu ruang tamu untuk menyambut tamu yang akan datang serta dapur untuk memenuhi kebutuhan memasak dan lain sebagainya. Ruangan-ruangan tersebut merupakan standar ruangan yang harus ada dalam desain rumah 2 lantai. Jadi untuk keluarga kecil, rumah tersebut akan menjadi rumah yang nyaman dan membanggakan pemiliknya. Jika ingin diberi tambahan, maka dapat disediakan ruang belajar atau ruang kerja yang tenang atau bisa juga ruang untuk mencuci dan menjemur pakaian sehari-hari. Untuk tamannya bisa ditambahkan dengan kolam ikan. Siapapun bisa berkreasi dalam membangun rumah idaman untuk keluarga kecil masing-masing.

 

Untuk permasalahan rumah, silahkan kontak jasa bangun rumah Surabaya yang terbukti handal mengatasi masalah konstruksi rumah.

Leave a comment