Mobil Kemudi Otomatis Google yang Menghantam Bus

mobil-dengan-kemudi-otomatis-Google-menghantam-bus

Itu adalah “hari yang berat” untuk sutradara mobil kemudi otomatis Google Chris Urmson saat kendaraan prototipe nya bertabrakan dengan bus bulan lalu saat berlayar di sepanjang 2 mph di Mountain View, California.

Kecelakaan gerak lambat, setelah semua, melibatkan bus, yang jauh lebih umum di jalan-jalan dari beberapa hal lain yang Google robo-mobil telah dilatih untuk menangani.

Dalam presentasi di South by Southwest konferensi pada hari Jumat, Urmson ikhtisarkan semua mobil telah belajar untuk menghindar:

Seorang wanita naik kursi roda elektronik dan mengejar bebek dengan sapu
Goresan yang berjalan di depan mobil
Sekelompok orang bermain Frogger dan lompatan kodok melalui persimpangan yang padat
Lompatan pejalan kaki dan bergulir di atas kap
Seorang pengendara sepeda datang ke arah yang salah atas trotoar
Tiga mobil di Austin mengemudi dengan cara yang salah

Timnya bahkan mengajarkan mobil untuk menghindari “snailing” atau fenomena internet di mana orang berbaring telungkup dan mencoba untuk merangkak seperti siput di seberang jalan. (Yang satu ini belum terlihat di alam liar.)
Skenario diketahui

Mengingat persiapan berurusan dengan skenario yang tidak diketahui, itu masih hari yang buruk saat mobil menyebabkan kecelakaan pertama di mode kendali otomatis di Hari Valentine tahun ini setelah lebih dari empat juta mil di jalan.

mobil itu pindah ke sisi kanan jalan dan keluar dari jalur seperti itu siap untuk membuat tangan kanan giliran. Mobil-mobil awalnya diprogram untuk tinggal di jalur mereka untuk membuat bergantian, tetapi mereka segera mengajarkan bahwa kebanyakan orang akan keluar dari jalur untuk bergerak ke kanan jika ada ruang yang tersedia, Urmson menjelaskan.

Dalam hal ini, mobil Google ditarik ke kanan untuk berbelok tapi kemudian ditemui tumpukan karung pasir. Setelah lampu berubah hijau, itu menunggu beberapa mobil untuk lulus sebelum melihat bus. Untuk sopir bus, ada banyak ruang untuk lulus, kata Urmson. Tapi untuk mobil Google, perangkat lunak diberitahu bahwa itu harus pindah kembali ke jalur. Yang menyebabkan tabrakan.

Mobil Google hanya akan 2 mph, tapi sensor yang punya bersarang di pintu bus karena diseret di persimpangan.

“Itu adalah hari yang sulit bagi kami,” Urmson kebobolan.

Sementara itu mungkin telah dilatih untuk menghindari sesuatu segila “snailing,” mobil kendali otomatis Google masih membutuhkan pembaruan perangkat lunak sehingga tahu sekarang bahwa objek yang lebih besar jauh lebih mungkin untuk menghasilkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s